Libur UN Ngapain Aja?

Kamis, 16 Juni 2016

Libur telah tiba, libur telah tiba, horeyyy, horeyyy... Yeeeeeee....

Wahh, setelah menyelesaikan UN dan Ujian Bilingual kemarin, kita dapat jatah libur kurang lebih SATU BULAN!

Bisa dibayangin gak satu bulan, libur, free, ngapain aja? Diem aja di rumah? Gak mesti gitu juga sih. Banyak kok yang bisa kamu lakukan selama liburan ini. Oke, sebelum saya memberitahu hal-hal yang bisa dilakuin selama liburan, biarkan saya membagikan pengalaman liburan saya sejauh ini (walaupun liburannya belum selesai).

1. Nyantai Di Rumah
Kegiatan inilah yang paling sering saya lakukan selama liburan, hehe. Eh tapi gak hanya nyantai, saya juga ngikut bantu mama saya kerjain pekerjaan rumah.

Biasanya sih saya nyantai dengan internetan sepuasnya, haha. Browsing hal-hal yang saya pengin tahu. Nontonin vlog di youtube juga udah jadi salah satu hal favorit saya. Kan lagi jaman-jamannya tuh semua pada bikin vlog. Terus saya juga biasanya nonton tv. Nonton film sepuasnya. Kemarin saya sempat nonton film horror The Purge sama Unfriended tuh. Aaa seru deh. Kalo hari sekolah biasanya kan gak punya waktu banyak buat nonton tv dikarenakan mesti belajar dan tugas-tugas yang bejibun yang mesti diselesaiin :D

2. Pergi Ke Bioskop Bareng Teman
Selain nonton tv di rumah, saya juga nonton film-film baru di bioskop. Contohnya kemarin saya dan teman-teman saya bareng ke bioskop nonton film Modus, My Stupid Boss, dan Pacarku Anak Koruptor. Udah 3 kali selama liburan ini saya ke bioskop. Cuman sayangnya saya gak sempat nonton Ada Apa Dengan Cinta? 2 dan Civil War (film yang selama ini saya tunggu-tunggu). Karena apa? Kedua film tersebut tayang pada hari mendekati UN. Di situlah rasanya saya greget. KENAPA? Semua film bagus dan keren tayang pas kita lagi UN? Kenapa? Oke cukup. Saya terlalu berlebihan.

3. Bikin Acara Perpisahan Bareng Anak-Anak Kelas
Hm, sebenernya belum nemu waktu yang pas sih buat bikin acara perpisahan resmi kelas. Cuman nih ya, biasanya saya ngumpul bareng teman-teman. Biasalah kita ngumpul-ngumpul gitu kalo lagi bosen di rumah.

4. Belajar Bahasa Jerman Di Rumah
Nah, ini yang saya suka juga selama liburan ini. Selama ini saya emang punya ketertarikan untuk belajar bahasa asing, tapi baru terealisasikan sekarang. Pernah sih waktu itu saya belajar bahasa Perancis juga tapi gak serutin belajar bahasa Jerman saat ini. Tapi masih ingat dikit-dikit kok bahasa Perancis. Oh ya, mau tau saya belajar bahasa Jerman dari mana? Saya belajarnya lewat website gitu. Membantu banget lah websitenya. Belajar bahasa Jermannya juga gak ngebosenin karena kita kayak lagi main game, pokoknya seru deh belajarnya. Nih, yang mau belajar juga nama websitenya Memrise. Tinggal search aja di google pasti dapat. Kalian bisa belajar bahasa lainnya kok selain bahasa Jerman :)

5. Ngumpul Bareng Keluarga
Kalau ngumpul bareng keluarga sih gak terlalu sering ya. Mungkin hanya di waktu-waktu tertentu saja. Paling kalau ngumpul gitu kita ngobrol-ngobrol cerita pengalaman masing-masing. Hal kecil kayak gitu yang sangat saya butuhkan dan saya suka. Dengan begitu, saya bisa jadi lebih dekat dengan Mama saya. Walaupun Mama saya terkadang suka sibuk sendiri dengan kantornya tapi masih sempetin waktu buat keluarga :) Kalian kalau ada waktu bareng keluarga jangan sia-siain ya☺

6. Menulis
Yap, hal ini juga yang saya lakuin ketika liburan. Berhubung karena emang menulis adalah hobi saya jadi hal ini rutin saya lakuin pas libur. Biasanya sih saya ngelanjutin nulis cerita yang belum kelar di wattpad.





Hmm, kayaknya itu aja deh yang saya lakukan selama libur ini. Nothing special mungkin bagi kalian, tapi ini bener-bener menyenangkan buat saya. Apalagi kalau libur kita ngumpul bareng keluarga, temen, dan ngelakuin hal yang kita suka itu udah cukup banget buat saya. Oh ya, habis ini saya mau membagikan tips apa saja yang bisa dilakukan selama liburan. Oke, ini dia tipsnya.

1. Lakukan hal yang kamu sukai. Misalkan kamu punya hobi, boleh tuh kamu kembangin hobimu pas liburan, kan punya waktu lebih banyak.

2. Ngumpul bareng keluarga atau teman. Oke, yang ini juga berharga sih. Ketika libur, sempetin juga buat ngumpul bareng mereka. Menjaga komunikasi aja :)

3. Liburan. Yup, liburan sangat kamu butuhkan apalagi jika kamu butuh refreshing. Liburan itu kan banyak macemnya. Misalnya traveling. Ke tempat-tempat yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

4. Persiapan buat daftar ke jenjang yang lebih tinggi. Nah, misalkan kamu yang juga baru lulus SMP, bisa tuh gunakan waktu luang kamu untuk cari info SMA yang mau kamu masuk, apalagi kalau SMA favorit yang udah kamu incer sejak lama. Cari info tentang pendaftaran dan segala macamnyalah pokoknya. Hal ini juga yang saya lakuin ketika libur, persiapan info pendaftaran dan berkas-berkasnya. Kalau misalnya berkas kamu belum diurus, mending diurus dari sekarang supaya gak ribet nantinya.

Okeee, tiba-tiba saya jadi ngebleng. Jadinya hanya inilah tips dari saya. Tapi kalo kalian punya tips lain yang menarik bisa langsung comment ya :) Intinya, liburan harus kamu manfaatin untuk hal yang berguna okey.

Salam A6,
Resky Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Peserta Didik Baru Online SMP Negeri 2 Sentani 2016/2017

Cerpen: Highschool Story

Peristiwa Perjuangan serta Uraian Singkatnya