Mos Tenggelam, Terbitlah PLS

Mos Tenggelam, Terbitlah PLS

Senin, 18 Juli 2016

2016 menjadi tahun yang cukup hoki bagi saya dan anak-anak yang seangkatan dengan saya. Soalnya tahun ini udah gak ada lagi yang namanya perpeloncoan, mos, or something blah blah. Melainkan yang ada sekarang adalah PLS atau Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Hari ini tepat tanggal 18 Juli 2016, hari di mana masuknya anak-anak sekolah ditambah dengan kegiatan PLS atau yang dulu disebut MOS. Temen-temenku yang beda sekolah denganku udah pada mos duluan. Tadi aku sempat telfonan sama sahabatku, dia bilang yaa gitu. Di sana mereka dikenalin lingkungan sekolah, dikasih materi, etc. Ada juga tuh tugas dari osis yang harus nulis nama kepsek dan wakepsek dan nama osis-osis beserta jabatannya. Ribet banget.

Adek saya juga udah mulai mos hari ini. Katanya sih kegiatannya sama kayak yang sahabatku lakukan di sekolahnya. Terus disuruh minta tanda tangan osis sama guru-guru.

Kalau saya sendiri sih belum melaksanakan PLS karena sekolahku mengadakan PLS hari kamis nanti. So, saya belum bisa cerita pengalaman. Oh ya, PLS ku nanti pake acara Persami. Jujur ini baru pertama kali saya akan ngerasain PLS Persami. Jadi yaaa gitu, ntar saya pos di sini pengalamannya.

Hm, mengenai masalah SMA yang sempat membuat saya bimbang beberapa waktu lalu. Akhirnya saya keterima di SMA A itu. Waktunya bertepatan banget sama pendaftaran ulang SMA B. Pas saya cek di websitenya, nama saya tertera di situ. Saat itu saya langsung heboh saking gak percayanya, terus saya telfon mama saya untuk ngasih info kalau saya diterima, haha. Fyi, untuk masuk ke SMA A itu seleksinya ketat banget.

Di sini, saya akan memberikan opini saya tentang MOS yang sudah diganti menjadi PLS. Serius saya seneng sekali. Enak dong gak ada mos. Pokoknya anak-anak angkatan saya ini patut bernapas lega. Hehe. Dengan ditiadakannya mos juga nih, itu artinya memberhentikan balas dendam turun temurun. Yahhh, seperti yang kita tahu mos itu jadi ajang balas dendam. Aku gak pro sama ini. Sebaiknya nih, kita memperkenalkan peserta didik baru dengan hal yang lebih berguna. Bukannya kayak bullying, diperbudak, disuruh bawa aneh-aneh, dll. Saya gak bermaksud menyinggung siapa-siapa ya. Tapi serius deh coba pikirin kalau kita menyambut siswa baru dengan hal seperti diperbudak, nah dia bakalan dendam dan dendam itu malah menurun ke adek kelas nanti.

Seperti yang kubilang tadi, itu dia opiniku. Mau diterima ya syukur, nggak juga gak apa-apa.

Pokoknya itu aja deh bahasan tentang PLS. Semangat buat kalian yang lagi PLS dan udah masuk sekolah hari ini. Semoga harimu kedepannya tambah menyenangkan, hihi :D

Salam A6,
Resky Putri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Peserta Didik Baru Online SMP Negeri 2 Sentani 2016/2017

Cerpen: Highschool Story

Peristiwa Perjuangan serta Uraian Singkatnya