Curhat: Bingung Milih Sekolah dan No Internet Connection

Curhat: Bingung Milih Sekolah dan No Internet Connection

Huaa... Parah parah parah parah parah. Gila, selama satu minggu ini saya mengalami sesuatu hal yang bener-bener bikin saya pusing tujuh keliling. Pusing mikir sekolah dan pusing mikir internet.

Biar saya jelasin, ini kan lagi musimnya pendaftaran bagi siswa baru. Jadi, saya lagi sibuk daftar SMA begitu. Terus saya bingung. Mau pilih SMA A atau SMA B (nama SMA nya gak usah dikasih tau).

Awalnya saya mau daftar di 3 sekolah. Karena memang kita kan sekarang sistemnya online tuh. Tapi saya nggak jadi milih pilihan sekolah yang ketiga karena memang jauh banget dari rumahku, otomatis kita mesti ngekos (bukan pilihan yang tepat). Jadi tersisa dua pilihan. SMA B yang ini udah resmi nerima saya jadi murid dan harus daftar ulang dulu, kalau enggak daftar ulang ya nanti dianggap mengundurkan diri. Sedangkan saya baru aja melaksanakan tes tertulis dan wawancara di SMA A pada tanggal 30 Juni kemarin.

Saya bener-bener bingung banget! Karena pendaftaran ulang SMA B itu bersamaan dengan pengumuman hasil tes SMA A. Kalau di SMA B, sudah pasti saya diterima karena nilai saya sudah masuk 5 besar. Sedangkan di SMA A belum saya tau sama sekali. Secara nih ya, SMA A itu sekolahnya keren banget lah, muridnya pinter-pinter semua. Jadi di SMA A itu hanya ada kelas IPA. Pokoknya begitulah.

Just imagine, gimana kalau misalkan nanti saya nggak daftar ulang di SMA B dan memilih SMA A dan ternyata di SMA A itu saya nggak diterima. Uhhhh, serius ini bingung banget. Yaampun kayaknya tambah gede, tambah pusing juga ya. Padahal waktu masuk SMP gak ada tuh yang namanya pusing masuk mana.

Oh ya, just fyi, SMA A itu letaknya agak jauh dari rumahku. Kira-kira 15-20 menitan kalo dari rumahku (itupun kalau supirku balap. Belum lagi biasanya di daerah SMA A itu macet). Tapi di SMA A itu ada asramanya. Jadi terserah muridnya mau tinggal di asrama atau pulang balik rumah. Kalau SMA B mah deket dari rumahku.

Saran dari mamaku sih mending SMA B aja. Selain dekat dengan rumah, saya juga bisa dekat dengan mamaku. Mamaku bilang nggak usah sekolah jauh-jauh lah.

Dilema banget ini, serius!

Itu dia cuap-cuapku mengenai sekolah. Sekarang beralih lagi ke masalah internet. Masih pusing masalah sekolah, datang lagi masalah internet. Apa yang kalian rasakan ketika jaringan internet jelek selama seminggu? SEMINGGU! Bayangin gimana gak enaknya hidup tanpa internet. Sumpah, rasanya stress banget. Hm pasti kalian bertanya-tanya kenapa internetnya nggak bisa? Internet seluruh Papua lagi bermasalah. Ada yang mesti diperbaiki katanya, gak ngerti juga. Yahh, intinya itu internetnya gak bisa. Udah. Sebel banget rasanyaaaaaa.

Mau nonton youtube? Gak bisa. Cek line, instagram, email, dan sosial media lainnya? Juga gak bisa. Seminggu ini saya bener-bener ketinggalan berita terbaru.

Hadeh, nasib nasib. Di rumah, saya cuma bisa nonton tv. Ditambah lagi paket internet yang masih banyak. Paket flash masih ada 20 GB, paket 4G masih ada 14 GB, aduhh pusing. Paket yang saya beli gak kepake sama sekali. Kan sayang gak kepake.

Udahhhh, itu aja. Males ah bahas ini lebih panjang. Sakit ati tau nggak.

Oke, bye.

Salam A6,
Resky Putri

Senin, 4 Juli 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Peserta Didik Baru Online SMP Negeri 2 Sentani 2016/2017

Cerpen: Highschool Story

Peristiwa Perjuangan serta Uraian Singkatnya