Review Film SEARCHING

Sabtu, 1 September 2018
Welcome September! Ketahuan banget malem minggunya gabut haha. Bagi yang belum kenal, halo! Salam kenal, namaku Putri tapi bisa juga dipanggil Eky.

Pada kesempatan kali ini aku ingin review film SEARCHING. Yah reviewnya bukan expert punya ya. Aku di sini bertindak sebagai penonton saja dan bagaimana pendapatku tentang film tersebut.
 
                                 
Okay now let's talk about the film. Jadi, Searching itu adalah film thriller yang diarahkan oleh Aneesh Chaganty. Singkatnya menceritakan seorang ayah bernama David Kim yang membesarkan anaknya seorang diri bernama Margot. Istri si David ini udah meninggal. Semenjak itu David dan Margot agak susah komunakasi, paling lewat chatting atau facetime. Secara tiba-tiba si Margot hilang setelah semalam sempat nelfon ayahnya beberapa kali tapi gak keangkat karena ayahnya tidur. Hilangnya si Margot membuat ayahnya nyari ke sana kemari, nanya ke semua teman Margot. Dalam proses pencarian Margot, David dibantu oleh seorang detektif. 

Yah, pokoknya gitu dah singkat ceritanya. Oh ya, yang menarik dari film ini adalah sudut pandang cerita ini dipaparkan lewat layar laptop sama handphone. Kalo kata Joko Anwar sih, "Film SEARCHING bukti bahwa film dengan bujet murah tetap bisa jadi tontonan yang menarik dan relevan dengan skenario yang baik dan pengkarakteran yang kuat. "

Di sini aku kagum banget bagaimana film ini bisa menampilkan sebuah cerita dari hanya layar komputer. Selama filmnya berlangsung pun kita dibuat bertanya-tanya untuk memecahkan misteri hilangnya Margot. Tetapi di awal, aku sudah curiga dengan salah satu pemain yang berhubungan dengan hilangnya Margot. Setelah itu aku nggak begitu memperhatikan karakter tersebut karena banyak banget karakter yang bisa dicurigai di film ini. Pokoknya film ini bikin kita bertanya-tanya banget!!!

Aku juga suka karena di film ini terdapat pesan moral tentang betapa pentingnya komunikasi dalam keluarga. Ini film yang aku rekomendasikan kalian tonton bersama keluarga. Aku kasih 8/10 yaaa.



[Dipublish Minggu, 2 September 2018]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Peserta Didik Baru Online SMP Negeri 2 Sentani 2016/2017

Cerpen: Highschool Story

Peristiwa Perjuangan serta Uraian Singkatnya