Tips Menghilangkan Sariawan dengan Cepat

26 Oktober 2017

Hi! I'm so happy I'M BACK. Sudah lama sekali sejak kapan tidak menulis di blog ini. Well, saat ini aku pengen membagi cerita dan tentunya tips yang udah kalian baca di judul.

Beberapa hari lalu aku sariawan. Gila! Sariawannya bukan cuma 1 atau 2 tapi ini banyak banget. Hampir 10 biji, mungkin aja lebih. Semua ini berawal dari gara-gara waktu itu aku sikat gigi cepet-cepet terus kena bagian bawah lidahku. Pas kulihat sikat giginya ada darah-darah gitu kan. Ya udah aku biarin abis itu karena aku nganggepnya "Ah, ngga apa apa nih. Cuma darah dikit doang."

Nah, keesokan paginya atau mungkin 2 hari setelahnya, bagian yang berdarah itu jadi sakit waktu bangun tidur. Terus kucek, wah ternyata luka gitu merah merah. Yaudah kubiarin aja karena ya dengan alasan sama paling juga nanti sembuh. Di hari berikutnya, bagian tersebut tambah sakit, ditambah timbulnya sariawan di area situ. Lewat beberapa hari, sariawannya jadi makin banyak. Parah banget deh pokoknya. Di bawah lidah sariawannya aja ada 6. Mau ngomong atau gerakin lidah dikit aja sakitnya minta ampun. Bayangin aja dah aku makan tiap hari gak selera dan nahan sakit. Selang beberapa hari sariawan tersebut juga nyerang gusi dan bibir dalam bagian bawah. Sumpah, itu tersiksa banget.

Karena udah kesiksa, aku jadi mikir kan ini kenapa takutnya ini penyakit serius. Akhirnya aku browsing. Pas browsing itu langsung jadi takut karena hasil pencarian berisi kanker mulut. Aku takut dong. Tapi di situ aku berusaha berpikir positif lah ya. Akhirnya aku nyari cara supaya sariawan ini bisa sembuh.

Awalnya aku pake air garam untuk kumur-kumur tapi kayaknya nggak berhasil. (iyalah gak berhasil, aku cuma nyoba sekali)

Abis itu aku biarin sariawannya. Akhirnya selama di sekolah aku diem aja, temen-temenku nanya kamu kenapa ko diem banget. Aku cuma senyum sama angguk-angguk aja. Pas istirahat laper, mau jajan tapi percuma karena hell kalo aku makan mulut aku berasa kayak pedis banget.

Alhasil aku nyoba minum adem sari, sehari 3 kali selama 2 hari. Abis itu aku lanjutin lagi minum lasegar yang biasa dan rasa leci. Setelah itu sariawannya berangsur-angsung hilang. Dan yeah! Aku bisa makan lagi tanpa harus merasa kesakitan.

Jadi kesimpulannya:
● Jangan terburu-buru ketika menyikat gigi.
● Kalau ada sariawan jangan dibiarkan, melainkan diobatin.
● Cara pengobatannya minum adem sari sehari 3 kali atau bisa juga minum lasegar.
● Kalau mau coba ngobatin pake air garam juga bisa, tapi rasanya yang pasti asin banget. Gak nahan. Jadi disarana minum adem sari aja.
● Untuk mengurangi sakit waktu minum, bisa menggunakan sedotan.
● Waktu sariawan, makannya pelan-pelan aja.
● Walaupun sakit, tetep harus rajin minum air putih.

That's all yang bisa aku bagi. Jujur aja itu pengalaman pertama sariawan yang banyak banget jadi aku hampir 2 minggu tersiksa sekaliiii. So guys, jaga kesehatan ya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. See you ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persyaratan Peserta Didik Baru Online SMP Negeri 2 Sentani 2016/2017

Cerpen: Highschool Story

Peristiwa Perjuangan serta Uraian Singkatnya